Monday, April 6, 2015

sejarah lycos



Sejarah Lycos



Lycos didirikan Perusahaan Pittsburgh pada tahun 1994, didirikan oleh Bob davis.Lycos, Inc adalah mesin pencari dan portal web yang didirikan pada tahun 1994. Lycos juga mencakup jaringan email, webhosting, jaringan sosial, dan situs hiburan. Pada tanggal 1 April 2004, Lycos menjatuhkan penggunaan database (AlltheWeb) CEPAT dan sekarang menggunakan database Yahoo!, banyak fitur canggih yang tercantum saat itu.
Lycos menawarkan mesin Web pencari, direktori subjek, dan beberapa layanan lainnya. Pada bulan April 1999, itu membuat direktori utama versi dari Open Directory. Dalam hal pencarian umum, Lycos membuat perubahan yang signifikan selama musim panas tahun 1997, melemparkan keluar sistem pencarian lama mereka dengan yang baru. Kemudian pada Januari 2000, pencarian lanjutan mereka diaktifkan lagi, kali ini ke database CEPAT. Dengan runtuhnya database (AlltheWeb) CEPAT Maret 2004, Lycos beralih ke database Inktomi Yahoo!.
Lycos memiliki beberapa database dari yang memberikan hasil pencarian. Hasil Web Bagian dapat membingungkan. Untuk pertanyaan umum, daftar pertama di bawah “Hasil Web” adalah kumpulan link dari dalam Jaringan Lycos dan pengiklan tertentu. Kemudian, selama sekitar 50.000 kata kunci, ada sepuluh daftar dari Looksmart. Ini disebut “daftar komersial” dan pada dasarnya iklan. Kemudian datang hasil dari database pencarian Web CEPAT.
KEKUATAN :
* Jalur akses tambahan ke database CEPAT
* Beberapa fitur canggih
* Konten Ekstensif Portal
KELEMAHAN:
* Iklan yang berlebihan termasuk yang Looksmart di atas “Hasil Web”
* Tidak Boolean penuh mencari dan hilang fitur canggih lainnya yang memiliki AlltheWeb
* Kadang-kadang memiliki versi lama dari database Cepat dari AlltheWeb
OPERASI STANDAR:
Beberapa istilah pencarian diproses sebagai operasi DAN baik dalam pencarian biasa dan maju.
Lycos telah menjadi pelopor dalam teknologi pencarian spidering cerdas, menggabungkan teknologi miliknya dengan terbaik lain di layanan pencarian kelas untuk memberikan pengalaman pencarian yang kuat dan relevan bagi penggunanya. Melalui akuisisi selama bertahun-tahun, Lycos telah menambahkan merek-merek mapan termasuk Tripod, Angelfire, Gamesville dan WhoWhere ke jaringan produk dan jasa.
SEJARAH PERUSAHAAN
Lycos adalah sebuah universitas spin-off yang dimulai sebagai sebuah proyek penelitian oleh Michael Loren Mauldin dari kampus utama Pittsburgh Carnegie Mellon University pada tahun 1994. Lycos Inc dibentuk dengan sekitar US $ 2 juta dalam pendanaan modal ventura dari CMGI. Bob Davis menjadi CEO dan karyawan pertama dari perusahaan baru pada tahun 1995. Setelah tidak berhasil mencoba untuk mengubah bisnis menjadi sebuah perusahaan perangkat lunak menjual versi perusahaan dari perangkat lunak pencarian, Davis berkonsentrasi pada membangun perusahaan menjadi iklan-didukung portal web. Lycos menikmati beberapa tahun pertumbuhan selama 1990-an dan menjadi tujuan online paling dikunjungi di dunia pada tahun 1999, dengan kehadiran global di lebih dari 40 negara.
Pada tahun 1996, perusahaan telah menyelesaikan IPO tercepat dari awal untuk menawarkan dalam sejarah NASDAQ. Pada tahun 1997, itu menjadi salah satu bisnis internet pertama yang menguntungkan di dunia. Pada tahun 1998, Lycos dibayar $ 58.000.000 untuk Tripod dalam upaya untuk “masuk ke pasar portal.” Selama beberapa tahun ke depan, Lycos mengakuisisi merek internet hampir dua lusin termasuk Gamesville, WhoWhere, kabel digital (akhirnya dijual untuk Wired), Quote.com, Angelfire, Matchmaker.com dan Bull Raging.
Lycos Eropa adalah perusahaan patungan antara Lycos dan korporasi transnasional Bertelsmann media, tetapi selalu menjadi entitas perusahaan yang berbeda. Meskipun Lycos Eropa tetap yang terbesar dari usaha luar negeri Lycos itu, beberapa perusahaan lain juga mengadakan perjanjian usaha patungan termasuk Lycos Kanada, Korea dan Lycos Lycos Asia.
Dekat puncak gelembung internet di Mei 2000, Lycos mengumumkan niatnya untuk diakuisisi oleh Terra Networks, lengan internet raksasa telekomunikasi Spanyol Telefonica, sebesar $ 5,4 miliar. Harga akuisisi diwakili kembali hampir 3000 kali investasi usaha awal perusahaan modal dan sekitar 20 kali penilaian penawaran umum perdana. Transaksi ini ditutup pada bulan Oktober 2000 dan perusahaan gabungan ini berganti nama Terra Lycos, meskipun merek Lycos terus digunakan di Amerika Serikat. Luar negeri, perusahaan terus dikenal sebagai Terra Networks. Davis meninggalkan perusahaan lama setelah merger selesai untuk bergabung Highland Capital Partners, dana modal ventura di mana dia sekarang menjabat sebagai mitra umum mengelola dan berkonsentrasi pada investasi internet.
Pada tanggal 2 Agustus 2004, Terra mengumumkan bahwa ia menjual Lycos ke Seoul, Korea Selatan berbasis Daum Communications Corporation untuk $ 95.400.000 dalam bentuk tunai, kurang dari 2% dari investasi awal Terra multi-miliar dolar. Pada bulan Oktober 2004, transaksi tertutup dan nama perusahaan diubah kembali ke Lycos Inc Setengah yang tersisa dari bisnis yang dimiliki oleh Terra kemudian membeli kembali oleh Telefónica.
Dibawah kepemilikan baru, Lycos mulai kembali fokus strategi. Pada tahun 2005, perusahaan pindah dari portal pencarian-sentris dan menuju tujuan masyarakat untuk konten hiburan broadband. Dengan tim manajemen baru di tempat, Lycos juga mulai divestasi properti yang tidak inti untuk strategi baru. Pada Juli 2006, Wired News, yang telah menjadi bagian dari Lycos sejak pembelian Digital Wired pada tahun 1998, dijual kepada Condé Nast Publications dan kembali bergabung dengan Wired Magazine. Keuangan Lycos divisi, paling dikenal untuk Quote.com dan Bull.com Raging, dijual ke FT Interaktif Data Corporation pada bulan Februari 2006, saat online dating situs, Matchmaker.com, dijual kepada Date.com. Pada tahun 2006, Lycos kembali kepemilikan merek dagang Lycos dari Carnegie Mellon University.
Selama tahun 2006, Lycos memperkenalkan beberapa layanan media, termasuk Lycos Telepon yang dikombinasikan video chat, real-time video on demand, dan MP3 player. Pada bulan Agustus tahun yang sama, versi baru Mail Lycos dirilis, yang memungkinkan mengirim dan menerima file besar, termasuk ukuran lampiran file tak terbatas. Pada bulan November 2006, Lycos mulai menggelar aplikasi berpusat di sekitar media sosial, termasuk yang pertama “menonton dan chatting” aplikasi video dengan peluncuran platform Lycos Cinema nya. Pada bulan Februari 2007, Lycos MIX diluncurkan, memungkinkan pengguna untuk menarik klip video dari YouTube, Google Video, Yahoo! Video dan Video MySpace. Lycos MIX pengguna juga diperbolehkan untuk membuat playlist di mana pengguna lain bisa menambahkan komentar video dan chatting secara real-time.
Sebagai bagian dari restrukturisasi perusahaan untuk fokus pada ponsel, jaringan sosial dan berbasis lokasi melayani, Daum dijual Lycos sebesar $ 36 juta pada bulan Agustus 2010 untuk Ybrant digital, internet marketing perusahaan yang berbasis di Hyderabad, India.


0 comments:

Post a Comment