Sejarah Lycos
Lycos didirikan Perusahaan Pittsburgh pada tahun 1994, didirikan
oleh Bob davis.Lycos, Inc adalah mesin pencari dan portal web yang didirikan
pada tahun 1994. Lycos juga mencakup jaringan email, webhosting, jaringan
sosial, dan situs hiburan. Pada tanggal 1 April 2004, Lycos menjatuhkan
penggunaan database (AlltheWeb) CEPAT dan sekarang menggunakan database Yahoo!,
banyak fitur canggih yang tercantum saat itu.
Lycos menawarkan mesin Web pencari, direktori subjek, dan beberapa layanan lainnya. Pada bulan April 1999, itu membuat direktori utama versi dari Open Directory. Dalam hal pencarian umum, Lycos membuat perubahan yang signifikan selama musim panas tahun 1997, melemparkan keluar sistem pencarian lama mereka dengan yang baru. Kemudian pada Januari 2000, pencarian lanjutan mereka diaktifkan lagi, kali ini ke database CEPAT. Dengan runtuhnya database (AlltheWeb) CEPAT Maret 2004, Lycos beralih ke database Inktomi Yahoo!.
Lycos memiliki beberapa database dari yang memberikan hasil pencarian. Hasil Web Bagian dapat membingungkan. Untuk pertanyaan umum, daftar pertama di bawah “Hasil Web” adalah kumpulan link dari dalam Jaringan Lycos dan pengiklan tertentu. Kemudian, selama sekitar 50.000 kata kunci, ada sepuluh daftar dari Looksmart. Ini disebut “daftar komersial” dan pada dasarnya iklan. Kemudian datang hasil dari database pencarian Web CEPAT.
KEKUATAN :
* Jalur akses tambahan ke database CEPAT
* Beberapa fitur canggih
* Konten Ekstensif Portal
Lycos menawarkan mesin Web pencari, direktori subjek, dan beberapa layanan lainnya. Pada bulan April 1999, itu membuat direktori utama versi dari Open Directory. Dalam hal pencarian umum, Lycos membuat perubahan yang signifikan selama musim panas tahun 1997, melemparkan keluar sistem pencarian lama mereka dengan yang baru. Kemudian pada Januari 2000, pencarian lanjutan mereka diaktifkan lagi, kali ini ke database CEPAT. Dengan runtuhnya database (AlltheWeb) CEPAT Maret 2004, Lycos beralih ke database Inktomi Yahoo!.
Lycos memiliki beberapa database dari yang memberikan hasil pencarian. Hasil Web Bagian dapat membingungkan. Untuk pertanyaan umum, daftar pertama di bawah “Hasil Web” adalah kumpulan link dari dalam Jaringan Lycos dan pengiklan tertentu. Kemudian, selama sekitar 50.000 kata kunci, ada sepuluh daftar dari Looksmart. Ini disebut “daftar komersial” dan pada dasarnya iklan. Kemudian datang hasil dari database pencarian Web CEPAT.
KEKUATAN :
* Jalur akses tambahan ke database CEPAT
* Beberapa fitur canggih
* Konten Ekstensif Portal
KELEMAHAN:
* Iklan yang berlebihan termasuk yang Looksmart di atas “Hasil Web”
* Tidak Boolean penuh mencari dan hilang fitur canggih lainnya yang memiliki AlltheWeb
* Kadang-kadang memiliki versi lama dari database Cepat dari AlltheWeb
* Iklan yang berlebihan termasuk yang Looksmart di atas “Hasil Web”
* Tidak Boolean penuh mencari dan hilang fitur canggih lainnya yang memiliki AlltheWeb
* Kadang-kadang memiliki versi lama dari database Cepat dari AlltheWeb
OPERASI STANDAR:
Beberapa istilah pencarian diproses sebagai operasi DAN baik dalam pencarian biasa dan maju.
Lycos telah menjadi pelopor dalam teknologi pencarian spidering cerdas, menggabungkan teknologi miliknya dengan terbaik lain di layanan pencarian kelas untuk memberikan pengalaman pencarian yang kuat dan relevan bagi penggunanya. Melalui akuisisi selama bertahun-tahun, Lycos telah menambahkan merek-merek mapan termasuk Tripod, Angelfire, Gamesville dan WhoWhere ke jaringan produk dan jasa.
Beberapa istilah pencarian diproses sebagai operasi DAN baik dalam pencarian biasa dan maju.
Lycos telah menjadi pelopor dalam teknologi pencarian spidering cerdas, menggabungkan teknologi miliknya dengan terbaik lain di layanan pencarian kelas untuk memberikan pengalaman pencarian yang kuat dan relevan bagi penggunanya. Melalui akuisisi selama bertahun-tahun, Lycos telah menambahkan merek-merek mapan termasuk Tripod, Angelfire, Gamesville dan WhoWhere ke jaringan produk dan jasa.
SEJARAH PERUSAHAAN
Lycos adalah sebuah
universitas spin-off yang dimulai sebagai sebuah proyek penelitian oleh Michael
Loren Mauldin dari kampus utama Pittsburgh Carnegie Mellon University pada
tahun 1994. Lycos Inc dibentuk dengan sekitar US $ 2 juta dalam pendanaan modal
ventura dari CMGI. Bob Davis menjadi CEO dan karyawan pertama dari perusahaan
baru pada tahun 1995. Setelah tidak berhasil mencoba untuk mengubah bisnis
menjadi sebuah perusahaan perangkat lunak menjual versi perusahaan dari
perangkat lunak pencarian, Davis berkonsentrasi pada membangun perusahaan
menjadi iklan-didukung portal web. Lycos menikmati beberapa tahun pertumbuhan
selama 1990-an dan menjadi tujuan online paling dikunjungi di dunia pada tahun
1999, dengan kehadiran global di lebih dari 40 negara.
Pada tahun 1996,
perusahaan telah menyelesaikan IPO tercepat dari awal untuk menawarkan dalam
sejarah NASDAQ. Pada tahun 1997, itu menjadi salah satu bisnis internet pertama
yang menguntungkan di dunia. Pada tahun 1998, Lycos dibayar $ 58.000.000 untuk
Tripod dalam upaya untuk “masuk ke pasar portal.” Selama beberapa tahun ke
depan, Lycos mengakuisisi merek internet hampir dua lusin termasuk Gamesville,
WhoWhere, kabel digital (akhirnya dijual untuk Wired), Quote.com, Angelfire, Matchmaker.com dan Bull Raging.
Lycos Eropa adalah
perusahaan patungan antara Lycos dan korporasi transnasional Bertelsmann media,
tetapi selalu menjadi entitas perusahaan yang berbeda. Meskipun Lycos Eropa
tetap yang terbesar dari usaha luar negeri Lycos itu, beberapa perusahaan lain
juga mengadakan perjanjian usaha patungan termasuk Lycos Kanada, Korea dan
Lycos Lycos Asia.
Dekat puncak
gelembung internet di Mei 2000, Lycos mengumumkan niatnya untuk diakuisisi oleh
Terra Networks, lengan internet raksasa telekomunikasi Spanyol Telefonica,
sebesar $ 5,4 miliar. Harga akuisisi diwakili kembali hampir 3000 kali
investasi usaha awal perusahaan modal dan sekitar 20 kali penilaian penawaran
umum perdana. Transaksi ini ditutup pada bulan Oktober 2000 dan perusahaan
gabungan ini berganti nama Terra Lycos, meskipun merek Lycos terus digunakan di
Amerika Serikat. Luar negeri, perusahaan terus dikenal sebagai Terra Networks.
Davis meninggalkan perusahaan lama setelah merger selesai untuk bergabung
Highland Capital Partners, dana modal ventura di mana dia sekarang menjabat
sebagai mitra umum mengelola dan berkonsentrasi pada investasi internet.
Pada tanggal 2
Agustus 2004, Terra mengumumkan bahwa ia menjual Lycos ke Seoul, Korea Selatan
berbasis Daum Communications Corporation untuk $ 95.400.000 dalam bentuk tunai,
kurang dari 2% dari investasi awal Terra multi-miliar dolar. Pada bulan Oktober
2004, transaksi tertutup dan nama perusahaan diubah kembali ke Lycos Inc
Setengah yang tersisa dari bisnis yang dimiliki oleh Terra kemudian membeli
kembali oleh Telefónica.
Dibawah kepemilikan
baru, Lycos mulai kembali fokus strategi. Pada tahun 2005, perusahaan pindah
dari portal pencarian-sentris dan menuju tujuan masyarakat untuk konten hiburan
broadband. Dengan tim manajemen baru di tempat, Lycos juga mulai divestasi
properti yang tidak inti untuk strategi baru. Pada Juli 2006, Wired News, yang
telah menjadi bagian dari Lycos sejak pembelian Digital Wired pada tahun 1998,
dijual kepada Condé Nast Publications dan kembali bergabung dengan Wired
Magazine. Keuangan Lycos divisi, paling dikenal untuk Quote.com dan Bull.com
Raging, dijual ke FT Interaktif Data Corporation pada bulan Februari 2006, saat
online dating situs, Matchmaker.com,
dijual kepada Date.com. Pada tahun 2006, Lycos kembali kepemilikan merek dagang Lycos
dari Carnegie Mellon University.
Selama tahun 2006,
Lycos memperkenalkan beberapa layanan media, termasuk Lycos Telepon yang
dikombinasikan video chat, real-time video on demand, dan MP3 player. Pada
bulan Agustus tahun yang sama, versi baru Mail Lycos dirilis, yang memungkinkan
mengirim dan menerima file besar, termasuk ukuran lampiran file tak terbatas.
Pada bulan November 2006, Lycos mulai menggelar aplikasi berpusat di sekitar
media sosial, termasuk yang pertama “menonton dan chatting” aplikasi video
dengan peluncuran platform Lycos Cinema nya. Pada bulan Februari 2007, Lycos
MIX diluncurkan, memungkinkan pengguna untuk menarik klip video dari YouTube,
Google Video, Yahoo! Video dan Video MySpace. Lycos MIX pengguna juga
diperbolehkan untuk membuat playlist di mana pengguna lain bisa menambahkan
komentar video dan chatting secara real-time.
Sebagai bagian dari
restrukturisasi perusahaan untuk fokus pada ponsel, jaringan sosial dan
berbasis lokasi melayani, Daum dijual Lycos sebesar $ 36 juta pada bulan
Agustus 2010 untuk Ybrant digital, internet marketing perusahaan yang berbasis
di Hyderabad, India.
0 comments:
Post a Comment